Robert H. Goddard

Barusan saya membaca sebuah web yang menarik yaitu zenpencils.com. Pada website ini, biasanya quotes orang-orang terkenal dari seluruh dunia dijadikan kartun. Ilustrasi-ilustrasi yang ditampilkan sangat beragam dan memanjakan mata.

Tanpa sengaja, saya melihat quotes dari Robert H. Goddard. Siapakah dia? Ternyata bapak ini dianggap sebagai Bapak dari Roket Modern (father of modern rocketry). Di kartun tersebut, diceritakan Goddard di malam hari saat berusia 17 tahun memanjat sebuah pohon ceri sambil melihat bulan di angkasa. Ia sangat terpana dan ingin sekali membuat kendaraan yang bisa mencapai ruang angkasa, khususnya ke bulan (mungkin pengen ketemu alien-alien.. hehe)

(<>.<>)

Sejak saat itu ia mulai mencurahkan segenap jiwa raga dan pikirannya untuk mengembangkan kemampuannya di bidang roket. Walaupun banyak yang mencemoohnya karena banyak yang tidak percaya ada kendaraan yang bisa menembus ruang angkasa, ia tetap tidak menyerah. Ia percaya manusia bisa mencapai bulan.

Goddard telah banyak mencoba mendesain roket yang mampu terbang ke luar angkasa, namun sayangnya roket yang terakhir dibangunnya hanya bisa mencapai ketinggian 2.7 km, sebelum ia meninggal dunia di tahun 1945. Walaupun telah meninggal dunia, ia menyisakan 200 paten tentang teknologi roket. Dengan teknologi itulah, ilmuwan-ilmuwan selanjutnya bisa mengembangkan roket hingga bisa diterbangkan ke bulan. Setelah bertahun-tahun kematiannya, akhirnya mimpinya bahwa manusia bisa mencapai bulan terbukti!

804332_12536451-prn01_lz

*sumber : http://zenpencils.com/comic/64-robert-h-goddard-the-rocket-man/

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s